FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 86, NULL , '', '', '', '' )

Hidupkan Lingkungan Hidup

June 7th, 2009


L
ingkungan , ya kata yang tepat untuk mengawali posting ini, apa jadinya jika lingkungan kita rusak, sunyi, sepi, ngak ada hijau hijaunya, kotor dan penuh kesuraman? anda bisa membayangkan bila semau itu terjadi. tapi sapa yang mau lingkugan mereka jadi seperti itu. seandainya bisa memilih pasti semua orang akan menghidarinya, eehh kenyataanya tidak seperti itu, masih ada ja sebagian orang sampai sekarang ngak sadar sadar apa bahaya kerusakan lingkungan tersebut. nahh, dalam suasana Hari Lingkungan Hidup Se dunia ini, saya berusaha menyadarkan satu dari banyak orang yang belum sadar meski yang bisa saya lakukan untuk saat ini hanya membuat sebuah tulisan ini.

Pada posting sebelumnya tentang hari bumi. saya sedikit menjelaskan tentang asal usul Hari bumi , dan ternyata asal usul hari bumi tak jauh berbeda dengan asal usul Hari Lingkungan hidup Se dunia. bagi yang belum sempat membaca saya akan mengulasnya kembali.


Sedikit kembali ke masa lalu tepatnya pada tahun 1970. Pada tahun inilah asal usul hari bumi, bermula dari suatu kejadian di negara jepang tepatnya di teluk minamata. banyak penduduk disana menderita penyakit yang di duga akibat pencemaran lingkungan oleh unsure logam berat Merkuri atau air raksa. sehingga sekarang penyakit tersebut bernama penyakit minamata sesuai dengan asal muasalnya.

Peristiwa ini di picu oleh pencemaran air laut oleh sebuah industry kimia selama puluhan tahun membuang limbah Merkuri ke dalam laut mengakibatkan tercemarnya mahkluk laut seperti ikan , sifut dan kerang. tanpa disadari manusia dan hewan darat seperti kucing menjadi tempat terakhir penumpukan merkuri akibat mengkonsumsi ikan, kerang dan semua makhluk yang ada di minamata. Meskipun sekarang penyakit minamata tidak merajalalela namun pengalaman minamata dan bencana alam akibat ulah tangan manusia member kita pelajaran bahwa merusak bumi dan lingkungan itu bisa mengakibatkan malapetaka kerena prihatin terhadap kerusakan bumi, pada tangal 22 April 1970 Senator USA Gaylord Nelson memulai kegiatan peduli lingkungan, pada hari itu lah hari bumi pertama kali di canangkan.

 

Hari Lingkungan didasarkan dari Konferensi PBB mengenai Lingkungan hidup yang diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 1972 di Stockholm,sehingga tanggal konferensi tersebut ditetapkan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Indonesia juga ikut terlibat dalam konferensi tersebut dengan hadirnya Prof. Emil Salim yang pada saat itu menjabat sebagai Kepala Bappenas.


yah , begitu lah sedikit penggalan cerita tentang Asa Usul hari bumi dan Lingkungan Hidup. sekarang apakah anda ngak ingin lingkungan anda nyaman, bersih, hijau dan enak dipandang?

Apakah anda ngak ingin seperti sang senator Mas nelson yang melakukan kegiatan kegiatan peduli lingkungan?
semuah jawabannya ada di tangan dan dihati anda….!!!!!!!!!!!!

Entry Filed under: Adventure,Bumi ku,Catatan Perjalanan Pendakian,Kaba dari Sijunjung,Sijunjung,Tanaman Hias

2 Comments Add your own

  • 1. Tirta Kusuma  |  June 8th, 2009 at 10:03 pm

    Wah…ulasan yang menarik….br /lestarikan alam inibr /br /karena kamu posting yang berbau ijo2..aku kasih award yang ijo2…ambil sendiri di blogku ya wi..;)

  • 2. apvalentine  |  June 9th, 2009 at 10:31 pm

    ,..wwaaahhh,..wahh,..br /thankx mas,…..br /seeeppzz,.

Leave a Comment

Required

Required, hidden

*

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Mereka Berkata

Tags

Links

Arsip

Say Thanks

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila telat atau terlewat menjawab komentarnya. Lain kali mampir lagi ya.

Yang sedang mampir ...


Page Rank
PageRank



- Tanda tangan - © apvalentine.2008-2010.