FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 86, NULL , '', '', '', '' )

Mengatasi Fatal error: Allowed memory size of (X) bytes exhausted (tried to allocate (X) 5 bytes)

November 12th, 2010

Apakah Anda pernah mendapatkan error Allowed memory size of 8388608 bytes exhausted jika Anda mencoba untuk mengimpor blog sebelumnya ke dalam instalasi baru dari WordPress melalui RSS feed atau saat menginstal plugin baru.

Error Allowed memory size of 8388608 bytes exhausted (tried to allocate xxxxx bytes) pun akan terjadi jika anda coba mengupdate wordpress dari versi sebelumnya ke versi 3.0.1 ini yang saya alami baru-baru ini.

Ini berarti bahwa server tidak memungkinkan untuk memproses ukuran data dari ukuran maksimum yang diperbolehkan. Ingat bahwa tidak ada yang salah dengan instalasi WordPress. Hal ini karena keterbatasan jumlah data yang dapat diproses server pada satu waktu.

Jangan takut, Anda bisa menyelesaikannya dalam hitungan detik. Ada dua cara untuk mengatasi kesalahan ini.

Metode # 1: Tanpa Restart Server

Jika kesalahan tersebut tampak pada impor, apa yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan akses ke kode sumber WordPress di mana Anda telah melakukan instalasi.
Setelah Anda mendapatkan akses yang Anda akan perlu memodifikasi dua file. yaitu:

<installation_directory> /wp-admin/import.php <installation_directory> / wp-admin/import.php

<installation_directory> /wp-admin/import/wordpress.php <installation_directory> / wp-admin/import/wordpress.php

Sekarang salin baris kode ini:
ini_set ( ‘memory_limit’ , ’16M’ ) ;
Baris ini meningkatkan kapasitas pemrosesan server dengan ukuran yaitu 16M. Paste baris di atas pada file import.php tepat setelah baris kode:
require_once ( ‘admin-header.php’ ) ;
Sekarang di paste file di dalam wordpress.php setelah baris kode:
<?php

Untuk mengatasi upgrade wordpress 3.0.1 Anda bisa copy baris kode ini

ini_set ( ‘memory_limit’ , ’16M’ ) ; kedalam <installation_directory> /wp-includes/cache.php. Tempatkan atau paste setelah <?php

Catatan: kesalahan akan terlihat selama instalasi sebuah plugin, kemudian buat catatan mengenai path Php jika halaman yang ditambahkan kode diatas ada kesalahan yang sama di baris yang disebutkan, maka kode harus disisipkan di dalam blok kode php lengkap yaitu di antara <? php dan php?> di halaman tersebut, karena akan dieksekusi oleh server.

Sekarang sekali lagi mengakses URL WordPress dan pergi ke manage > menu impor dan mencoba mengimpor lagi. Jika masalah Anda masih tetap, coba tingkatkan ukuran yang disebutkan dalam kode disisipkan dengan “16M”, atau “20M”, “24m” dan seterusnya.

2: Yang Membutuhkan Restart Server
Jika Anda ingin menghilangkan kesalahan ini sekali dan untuk semua maka Anda perlu untuk melakukan perubahan pada server Anda. Tapi Anda harus memiliki hak akses untuk me-restart server.

Jika Anda memiliki hak akses ke server file php.ini. Dalam file ini akan ada banyak hal yang disebutkan. Tapi yang perlu anda lakukan adalah mencari “tag” memory_limit. Ubah nilai variabel ini dari 8M atau 16M, 24M, dan seterusnya sesuai kebutuhan. Simpan file dan restart server Anda. Kesalahan akan diselesaikan sekali dan untuk semua.

Dari hasil uji coba mengatasi error yang saya alami ternyata saya bisa atasi dengan cara yang kedua dengan merubah setingan server. Ok mudah-mudahan rekan yang mengalami Fatal error: Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted (tried to allocate 2966535 bytes) bisa diatasi. Selamat  mengotak atik.

Entry Filed under: Artikel,Tips dan Trick

Leave a Comment

Required

Required, hidden

*

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Mereka Berkata

Tags

Links

Arsip

Say Thanks

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila telat atau terlewat menjawab komentarnya. Lain kali mampir lagi ya.

Yang sedang mampir ...


Page Rank
PageRank



- Tanda tangan - © apvalentine.2008-2010.