FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 86, NULL , '', '', '', '' )

Pameran Seni Grafis Lama `Zuide Borneo` : Borneoisme Lets Go Here

February 5th, 2010

Waktu: 2 – 11 Februari 2010

Pembukaan :

2 Februari 2010 Pukul 19.30 WIB

Tempat: Bentara Budaya Yogyakarta, Jl.Suroto 2, Kotabaru, Yogyakarta Telepon/Fax: (0274) 560404

Keterangan:

Pameran Zuide Borneo

Borneo atau Kalimantan, adalah pulau terbesar Indonesia kedua setelah Irian Jaya. Pulau yang dimiliki tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darusallam ini, di masa lalu, banyak menyimpan misteri kebudayaan, yang sampai sekarang pun masih belum terkuak.

Tahun 1843, D.C.A.L.M. Schwaner.seorang peneliti dari Nederland Indie menulis dua buku tentang dua sungai besar di Kalimantan Selatan, yaitu Sungai Barito dan Sungai Kahayan. Dari dua sungai besar ini, dari hulu sampai hilir, dia menemukan cukup banyak kebudayaan asli orang Dayak yang dia susun secara menarik. Yang lebih menarik lagi dalam buku tersebut dilengkapi gambar-gambar grafis berupa lithografi yang berwarna atau lithochrom sebanyak 21 gambar yang dibuat oleh pegrafis asal Belanda C.W.Mieling.

Mieling berhasil membuat suasana yang dramatis sekaligus romantis dalam karya-karya grafisnya. Walau ukuran karyanya relatif kecil yaitu berukuran 13 x 23 cm, namun dia dengan jelas lewat torehan-torehannya mampu dengan sangat detail menggambarkan benda-benda dan gambaran suasana di tahun 1843 tersebut. Obyek karyanya antara lain pemandangan di danau, gunung, sungai, kampung air, pemukiman penduduk asli Dayak, Cina, dan Banjar. Selain itu, ada suasana upacara tradisional suku Dayak seperti upacara penyembuhan penyakit, perang, kematian, dan beberapa tentang Sultan, keraton, dan perburuan rusa.

Entry Filed under: Event

Leave a Comment

Required

Required, hidden

*

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Mereka Berkata

Tags

Links

Arsip

Say Thanks

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila telat atau terlewat menjawab komentarnya. Lain kali mampir lagi ya.

Yang sedang mampir ...


Page Rank
PageRank



- Tanda tangan - © apvalentine.2008-2010.