FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 86, NULL , '', '', '', '' )

Project yang Terbengkalai

November 12th, 2010

Ahh, akhirnya saya bisa nulis  lagi, setelah beberapa waktu lalu sempat terhenti kembali oleh banyak faktor, salahduanya adalah faktor Gunung Merapi dan Faktor klasik “moody” :D. It’s ok.

Mumpung lagi mood saya coba untuk posting sekaligus berbagi tentang project yang sempat terbengkalai yaitu Project Website Hotel Bukik Gadang, setelah waktu lebaran kemaren sempat negosiasi dengan pihak hotel baru sekarang saya sempat upgrade website hotel ini, sebelumnya ini udah ada dengan domain www.bukikgadang.co.cc.

Dan sekarang di upgrade menjadi www.bukikgadang.com dan semua engine serta tampilan juga mengalami peng “upgrade” an. 😀

Awalnya berjalan dengan lancar mulai dari design , konsep yang hampir sama dengan web yang lama tapi ada peningkatan dengan memakai booking online, seperti layaknya e-commerse, sampai kepada engine (mesin) dari website tersebut.

Setelah mulai instalasi, membuat tema sampai kepada upload ke hosting, kebetulan saya memilih hosting IIX (Indonesian Internet ExChange) tujuannya agar lebih cepat aja. 😀

Nah tiba tiba ada masalah dengan hosting IIX ini, saya awalnya juga bingung ada script yang erorr tepatnya pada file timthumb.php. Pesan Errornya adalah Fatal error: Allowed memory size of 31457280 bytes exhausted (tried to allocate 2560 bytes) in /home/bukikgad/public_html/wp-content/themes/hotelbukikgadang/libraries/timthumb.php on line 296 dari link http://bukikgadang.com/wp-content/themes/hotelbukikgadang/libraries/timthumb.php?w=70&h=70&src=http://bukikgadang.com/wp-content/uploads/2010/11/kamarfamily.jpg

Pesan error timthumb.php

Pesan error timthumb.php

Awal saya pikir ini kesalahan terjadi pada servernya, tapi setelah dipahami lagi ternyata ukuran memory server tidak mencukupi (kesimpulan sementara).

Saya coba kontak mas server tersebut, dan beliau minta waktu untuk  cari tau dimana letak kesalahannya. Sementara menunggu saya coba googling. ehh,. malah dapat konsep kasus yang sama tapi study kasusnya berbeda. (Liat posting berikutnya).

Nah, setelah saya baca dan coba posting study kasus yang saya dapat dari hasi googling tadi, saya mencoba kontak mas server lagi,  jawabannya hampir sama dengan hasil yang saya temukan yaitu menambahkan script memory_limit = 16M pada file .httacces atau pada file php.ini.

Intruksi tersebut sudah saya kerjakan, cek it, ternyata pesan errornya udah gak ada tapi masalah baru muncul , yaitu ketika thumnail dihalaman depan website tersebut tak berfungsi satupun, saya coba buka link yang sama dengan link di atas http://bukikgadang.com/wp-content/themes/hotelbukikgadang/libraries/timthumb.php?w=70&h=70&src=http://bukikgadang.com/wp-content/uploads/2010/11/kamarfamily.jpg yang ada malah page not found, saya berkesimpulan file timthumb.php itu gak kebaca sama enginenya.

Googling lagi, cari tau masalahnya. Tak terasa waktu sudah magrib solusi belum juga ketemu dan saya akhirnya pasrah. semoga besok lebih beruntung dan menemukan solusinya. Amin.

See u ya,. 😀

Entry Filed under: Diary,Project,Website

Leave a Comment

Required

Required, hidden

*

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Mereka Berkata

Tags

Links

Arsip

Say Thanks

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila telat atau terlewat menjawab komentarnya. Lain kali mampir lagi ya.

Yang sedang mampir ...


Page Rank
PageRank



- Tanda tangan - © apvalentine.2008-2010.