FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 86, NULL , '', '', '', '' )

Sistem Praktikum Jaringan Komputer Semester Ganjil 2010 – 2011

November 27th, 2010

Welcome to Computer Networking Practice

Welcome to Computer Networking Practice

Berdasarkan hasil rapat sisjakom bersama Kepala Laboratorium “Pak Syarif”, Ada 3 opsi yang awalnya muncul :

1. Praktikum diadakan 1 Minggu

2. Praktikum diadakan dalam 1 Bulan  ( Tambahan Jam)

3. Praktikum Tetap di adakan seperti biasa dengan mengambil 1 bulan semester depan sebagai penganti bulan november yang libur kemaren.

Pada akhirnya keputusan jatuh pada opsi no 1, yaitu Praktikum diadakan dalam 1 minggu. Berikut Penjelasan Singkat dan penjelasan detail tentang sistem praktikum jaringan komputer tersebut :

Penjelasan Singkat

Praktikum di adakan 1 minggu full dimana pada minggu pertama masuk yaitu tanggal 30 November -3 Desember, praktikum di awali dengan jadwal dan cara belajar mengajar sama seperti praktikum SO sebelumnya, pada pertemuan pertama ini asisten akan memberikan instruksi kepada praktikan tentang tata cara  pertemuan praktikum selanjutnya.

Sistem Praktikum ini berdasarkan kelompok. Kelompok terdiri dari 6 orang (baca penjelesan detail) dimana setiap kelompok memmilih jadwal dan asistennya sendiri.

Pada hari jumat tanggal 3 Desember 2010, Asisten akan memberikan jadwal (waktu luang mengajar asisten) di papan pengumuman Lab. sisjarkom. Tugas dari setiap kelompok adalah melihat, mengamati dan mencocokan jadwal dan asisten yang cocok dengan kelompok tersebut.

Pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2010, setiap perwakilan kelompok wajib melakukan pemilihan jadwal dan asisten (key in) di Lab. Sisjarkom (untuk jamnya belum bisa dipastikan kemungkinan besar pada pagi hari)

Tiap kelompok akan melaksanakan praktikum jarkom selama 1 minggu full dari bab 2 sampai bab 9 (terakhir), secara otomatis praktikum diadakan tiap hari sesuai jadwal yang telah dipilih.

Perlu di ketahui karena perbandingan jumlah antara asisten dengan praktikan sangat jauh berbeda, maka  secara keseluruhan praktikum ini di bagi menjadi 4 minggu,  setiap asisten hanya pengampu 4 kelompok (tidak lebih), jadi asisten mengajar selama 4 minggu dimana 1 minggu terdiri dari 1 kelompok yang sama.

NB :

Jadwal flexibel,  mulai dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam, tiap kelompok bisa memilih mana jadwal yang cocok dalam seminggu itu.

Karena sistem pemilihan nya sistem rimba (siapa cepat dia dapat) untuk perwakilan kelompok harap mempersiapkan dengan matang dan datang tepat waktu pada saat key in.

Penjelasan Detail

A. Pertemuan pertama

Minggu pertama (30 november 2010 – 3 desember 2011) merupakan minggu transisi, masa awal mulai perkuliahan, pada minggu ini membahas materi bab 1 dan sistem pengajaran praktikum jaringan komputer yang baru sehubungan dengan bencana merapi (jadwal sesuai dengan praktik…um so kemarin). Setiap praktikan diwajibkan untuk mengikuti praktikum ini. Jika tidak maka wajib membuat makalah berhubungan dengan bab 1.

B. Pendaftaran kelompok

  • Anggota kelompok boleh memilih secara bebas dari kelas manapun.
  • Kelompok sistem operasi yang kemarin ditiadakan. Dan seandainya ingin satu kelompok lagi, harus mendaftar ulang.
  • Pendaftaran akan dilakukan pada jumat, 3 desember jam 13.00-15.00.
  • Setiap kelompok terdiri dari maksimal 6 orang. Dan seandainya kurang maka akan kami random.
  • Di sarankan untuk mencari anggota kelompok yang memiliki jadwal kuliah dan jadwal sehari-sehari yang hampir sama agar mudah mengatur jadwal pertemuan praktikum.
  • Setiap kelompok bebas memilih Asisten masing-masing. Dengan aturan tiap asisten mengampu maksimal 4 kelompok.

C. Pelaksanaan praktikum

Sistem praktikum jaringan komputer

Berhubungan dengan adanya bencana merapi yang menimpa jogja, maka dengan ini ada perubahan sistem pengajaran praktikum jaringan komputer. Dan berikut adalah keterangan lebih lanjut:

  • Praktikum dilaksanakan selama satu minggu penuh (membahas dari bab awal-akhir)
  • Setiap kelompok diwajibkan melakukan konsultasi berhubungan dengan jadwal pertemuan praktikum jaringan komputer, satu minggu sebelum praktikum mereka dilakukan.

D. Inhal

Untuk sistem praktikum jaringan komputer ini tidak di kenal istilah inhal / insus, yang ada hanya gugur atau lulus.

  • Setiap praktikan wajib mengikuti Semua Pertemuan, dengan toleransi 1 pertemuan tapi dengan alasan yang jelas.
  • Jika tidak ikut pertemuan tertentu diwajibkan membuat makalah berhubungan dengan bab yang tidak diikuti
  • 2 kali tidak ikut pertemuan akan dianggap gugur

NB : untuk info lebih lanjut, akan diberitahukan pada praktikum minggu pertama

Warm regard,

Lab SISJARKOM

Entry Filed under: Lecture,Praktikum Jaringan Komputer,Study

2 Comments Add your own

  • 1. One UNITED STATES  |  November 29th, 2010 at 12:52 am

    Luar biasa….
    Udah dibuat ja ni Bro….
    Nice Nice

  • 2. andwivalentine INDONESIA  |  November 30th, 2010 at 1:23 pm

    wokkkee,. bro,. thanks komentnya bro,. hahahha

Leave a Comment

Required

Required, hidden

*

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Mereka Berkata

Tags

Links

Arsip

Say Thanks

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila telat atau terlewat menjawab komentarnya. Lain kali mampir lagi ya.

Yang sedang mampir ...


Page Rank
PageRank



- Tanda tangan - © apvalentine.2008-2010.